Selasa, 14 April 2015

LoA bukan Meminta Ke Alam Semesta, Tapi Menyelaraskan Diri

Banyak yang masih salah kaprah dan bingung tentang LOA. Satu hal yang perlu diingat adalah LoA bukan Meminta Ke Alam Semesta, Tapi Menyelaraskan Diri

Alam semesta dan seisinya ini adalah ciptaan Alloh SWT. Saya meyakini kebesaranNya Yang Maha Pencipta, menciptakan segala sesuatu dengan sempurna beserta mekanisme prosesnya. Namun kita tidak pada tempatnya untuk meminta pada alam semesta.

Saat sakit kita minta tolong berobat pada dokter, saat rumah gelap, kita minta tolong pada mekanisme listrik untuk membuat menjadi terang, saat mobil rusak kita meminta tolong kepada montir yang kita percaya untuk memperbaiki. Demikian seterusnya tanpa henti…

Saat saya minta tolong pada dokter, tidak berarti saya menyekutukan Tuhan. Kesembuhan berasal dari Tuhan, dan Tuhan sudah menciptakan mekanismenya di dunia ini. Dokter membantu kita melalui pengetahuannya untuk mendekatkan diri kita pada mekanisme penyembuhan yang selaras dengan Sunnatulloh. Jelas sekali esensinya adalah “Tiada Daya dan Upaya (kekuatan) selain milik Alloh SWT”. Kita mengapresiasi alam semesta sebagai suatu konstelasi entity yang memiliki mekanisme ciptaan Alloh yang siap dimanfaatkan kekuatannya.

Yang menjadi keliru adalah saat banyak orang ingin mendapat pertolongan Tuhan, namun ia minta tolong melalui medium: keris, dukun, paranormal, itulah musyrik. Demikian pula, minta tolong pada alam semesta.

Salah paham mengenai LOA ini ironisnya justru muncul dari film The Secret yang sekaligus mengangkat kata LOA ke permukaan. The Secret mengajarkan untuk “meminta” pada alam smesta. Padahal hakekat LOA sama sekali bukan meminta, namun menyelaraskan diri dengan pola kerja lama semesta ciptaan Alloh SWT.

LOA bukanlah meminta kepada alam semesta, namun kita berusaha tahu bagaimana cara alam semesta ini bekerja, kemudian kita menyelaraskan diri, pada getaran frekuensi pikir dan emosi, agar dapat memanfaatkannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Love is the Only Way

The law of attraction cannot change anything in your life that you hate, because hate prevents the change from coming. Since the law is giving us exactly what we are putting out, when you hate something the law must continue to give you more of what you hate. You will not be able to move away from it. Love is the only way. If you focus completely on the things you love, then you are on your way to a beautiful life.

Terjemahan bebasnya adalah:

Law of Attraction tidak dapat mengubah yang anda benci, karena benci menghalangi perubahan untuk datang menghampiri kita. Karena Law of Attraction benar-benar memberikan apa yang kita pikirkan, makin anda pikirkan kebencian, maka kebencian akan semakin bertambah. Anda tidak bisa keluar dari kebencian tersebut. Love/ cinta/ kasih sayang lah jalan keluarnya. Hanya FOKUS lah kepada apa yang anda KASIHI/ CINTAI/ SAYANGI, dan anda pun akan menjalani kehidupan yang bahagia…