Selasa, 14 April 2015

LOA dalam Perspektif Neuro Linguistik Programming (NLP)


Mari kita bahas LoA dalam Perspektif NLP / Neuro Linguistik Programming (NLP), dengan dimulai berangkat dari suatu presuposisi (asumsi NLP). Presuposisi itu adalah : “Jika ada orang lain atau diri kita sendiri bisa melakukan suatu hal, maka hal itu seharusnya bisa dimodel untuk direplikasi”.
Jika kita pernah mengalami persitiwa yang kita anggap kebetulan, seperti sedang melamunkan sesuatu, eh kok terjadi. Sedang membayangkan seseorang, eh dia menelepon. Sedang menginginkan sesuatu, eh ada teman yang nawarin. Fenomena seperti itu begitu sering terjadi dan dinafikkan oleh sebagian besar manusia sebagai suatu yang bukan kebetulan. Dalam istilah LoA disebut sebagai Indeliberate Intention. Nah pertanyaannya adalah, bagaimana caranya itu direplikasi, dijadikan deliberate intention?
Bagaimana caranya jika kita sedang menginginkan sesuatu, supaya sesuatu itu bisa “di-attract” dengan sengaja. Jika kita merindukan seseorang, maka orang itu bisa “di-attract” untuk menelepon kita dan seterusnya. Inilah semangat NLP. Kata sepupu ABG saya, ihhhh NLP bangets!
Nah, salah satu trainer LoA yang terkenal dimana saya belajar adalah Michael Losier . Ia adalah trainer LoA yang menggunakan NLP. Klop! Jadi apa hubungan NLP dan LoA? NLP sebagai ilmu modelling, membantu kita mempelajari LoA agar bisa dimodel sehingga cocok dan works untuk kita. Asyik deh…
Pertanyaan terakhir :

Jika sukses bisa dicapai melalui dua cara, cara mudah dan cara sulit…, Anda memilih yang mana?

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Love is the Only Way

The law of attraction cannot change anything in your life that you hate, because hate prevents the change from coming. Since the law is giving us exactly what we are putting out, when you hate something the law must continue to give you more of what you hate. You will not be able to move away from it. Love is the only way. If you focus completely on the things you love, then you are on your way to a beautiful life.

Terjemahan bebasnya adalah:

Law of Attraction tidak dapat mengubah yang anda benci, karena benci menghalangi perubahan untuk datang menghampiri kita. Karena Law of Attraction benar-benar memberikan apa yang kita pikirkan, makin anda pikirkan kebencian, maka kebencian akan semakin bertambah. Anda tidak bisa keluar dari kebencian tersebut. Love/ cinta/ kasih sayang lah jalan keluarnya. Hanya FOKUS lah kepada apa yang anda KASIHI/ CINTAI/ SAYANGI, dan anda pun akan menjalani kehidupan yang bahagia…